Ini yang paling saya suka, tiap tahun kalau datang musimnya, saya nggak pernah terlewatkan. Apa itu ichigo gari? Ichigo gari bisa diartikan bebas, memetik/mencari buah strawberry. Yang uniknya adalah kita bisa memetik dan memakannya langsung di kebunnya sekenyangnya. Ya, sebanyak yang bisa kita makan dengan sekali bayar pas masuk saja, dengan catatan nggak boleh bungkus terus dibawa pulang🙂. Kisarannya biasanya seorang bayar antar 1500 sampai 2000 yen, biasanya tergantung dari jenis strawberry-nya. Anak yang belum sekolah gratis. Saya sendiri paling kuat hanya bisa makan sekitar 40-50 butir sekali datang. Masih kalah oleh para oba-chan tachi (umur sktr 50-60 taunan) yang bisa menghabiskan sekitar 75 butir sekali datang.

Sebetulnya kita juga bisa dapetin yang namanya strawberry ini di supermarket2 atau kombini. Tapi orang waza-waza (menyengajakan) datang ke tempat ichigo gari ini karena memang mencari suasananya. Sambil menikmati segarnya strawberry dan susu kental, juga bisa menikmati alam beserta pemandangannya.

Hmm jadi pengen makan lagi..:) . Musim ichigo gari dah lewat 2 bulan yang lalu. Sekarang ini musimnya sakuranbo (cherry). Dan sebentar lagi budo gari (anggur).