Tiba-tiba aja pagi ini pengen sarapan onigiri. Mau beli ke kombini males. Baru inget di lemari ada sisa nori, akhirnya bikin deh dan jadi sarapan pagi ini ama onigiri. Cuma onigiri-nya ala indonesia, soalnya dalemnya bukan ikan atau umeboshi, tapi saya masukin abon…he..he..tapi enak juga kok.

Onigiri, makanan khas jepang yang semua orang jepang suka memakannya dan mudah dibuat. Orang bule bilang rice ball. Kalau dinget-inget sewaktu kecil, sering juga sebetulnya dibikinin “onigiri”, kalo emak pas lagi ngipas-ngipas nasi yang baru ditanak, cuman dikepal-kepal terus kasih garem doang😉 .

Ya sebetulnya onigiri tidak ubahnya nasi kepal spt yang sering saya makan sewaktu kecil, Cuman mungkin yang membedakan, kalo onigiri jepang biasanya suka pake nori (rumput laut) sebagai bungkusnya, atau dalamnya diisi macam-macam sesuai selera, bisa ikan, sayur, tsuke mono, umeboshi dll.

Disampin praktis, onigiri juga mengenyangkan dan gamapang dibuat. Nama lain onigiri yaitu omusubi. Ada juga yang bilang : nihon de umareta fastfood (日本で生まれたファストフード), fastfood yang lahir di negeri jepang🙂