Buat anda penggemar anime Jepang, khususnya produksi Ghibli Studio bergembiralah karena bulan Juli ini tepatnya tanggal 19 akan dirilis produksi terbarunya. Filmnya sendiri berjudul 崖の上のポニョ Gake no ue no Ponyo (Ponyo on the Cliff by the sea). Denger judulnya aja lucu:) , kayaknya seru ni film.

Ghibli, sebuah rumah produksi anime di jepang yang sudah banyak menghasilkan anime kelas dunia yang digemari oleh semua umur di seluruh dunia. Siapa yang tidak kenal Tonari no Totoro? Semua orang, apalagi penggemar anime pasti tahu. Tonari no totoro adalah salah satu anime tersukses dari anime2 yg diproduksi oleh Ghibli.

Hayao Miyazaki, sang director yang sekaligus penulis cerita, juga yang langsung memberikan sentuhan-sentuhan pada coretan-coretan tangan anime ini. Akankah anime ini sukses, sebagaimana anime2 pendahulunya seperti totoro? Kita liat saja nanti…🙂

Saya yang penggemar berat dan kolektor anime2 ghibli production jadi penasaran euy….pengen liat.